Fakta Trailer GTA VI: Apa Iya Betulan di Florida?

3 min read

Christmas coming early! Pihak Rockstar memutuskan merilis trailer resmi GTA VI lebih awal melalui YouTube mereka. Hal ini terjadi lantaran bocornya video tersebut di platform X yang disebarkan oleh account @Gta6trailerleak.

Bisa ditebak, trailer ini mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya di seluruh dunia. Kembali berlokasi di Vice City, tepatnya Leonida, berikut fakta menarik yang muncul dalam trailer GTA VI.

  • Opening trailer menggambarkan kawasan Florida sesungguhnya. Langit indah, matahari senja, pohon palem dan burung-burung. Bisa dipastikan bahwa Leonida adalah Florida versi Rockstar.
  • Masih di opening, di kejauhan kita bisa melihat struktur tinggi menjulang seperti pemancar. Struktur ini mewakilkan WTVY TV Tower, yang merupakan bangunan tertinggi di Florida.
  • Bergeser ke rawa, di mana satwa khas Florida seperti flamingo, aligator, dan buaya berkumpul dalam jumlah banyak. Populasi satwa liar di seri ini sepertinya yang terbanyak dibanding seri GTA sebelumnya.
  • Layaknya di Florida, reptil buas di Leonida juga banyak ‘berinteraksi’ dengan masyarakat. Di trailer terlihat buaya dan aligator yang berenang di kolam perumahan hingga memasuki restoran.
  • Area penuh grafitti dan mural adalah penampakan dari Wynwood, kota tetangga Miami yang merupakan outdoor museum, rumah dari mural warna-warni, pembuatan bir dan kultur eklektik.
  • Sebuah scene aerial menunjukkan lokasi menyerupai Florida Keys, lengkap dengan jembatan kereta usangnya. Faktanya, jembatan bernama ‘Bahia Honda Rail Bridge’ ini banyak digunakan untuk syuting.
  • Beralih ke karakter ‘Joker’. Referensinya diambil dari Florida Joker (Lawrence Sullivan). Dia adalah model tato yang sering ditangkap. Pasca trailer dirilis, Sullivan melalui akun TikTok-nya mengajak Rockstar bertemu.
  • Latar di klip berita tersebut juga menunjukkan lencana yang mirip dengan kepolisian Florida.
  • Klip seorang wanita tua berdaster dengan palu di kedua tangannya adalah remake dari video viral perempuan di Chatsworth, Los Angeles. Dia mengancam untuk mengusir tetangganya dengan palu.
  • Trailer menunjukkan penggunaan social media lebih besar dan detail di GTA VI. Mulai dari platform mirip Instagram hingga TikTok. Fiturnya pun mirip, ada tombol like dan direct message.
  • Lucia adalah protagonis wanita pertama dalam seri GTA. Muncul pro-kontra akan hal ini, namun kebanyakan gamers wanita menyambut Lucia dengan sukacita.
  • Trailer GTA VI ditonton lebih dari 100 juta kali sejak dirilis. Bahkan lebih banyak dari gabungan trailer Cyberpunk 2077, Red Dead Redemption 2, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.
  • Jumlah fantastis tersebut menjadikan GTA VI sebagai peraih Guiness World Records untuk kategori video game reveal dengan viewers terbanyak di YouTube selama 24 jam.

Pihak Rockstar menyatakan GTA VI akan dirilis tahun 2025 di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Belum ada tanda-tanda game ini muncul di PC. Namun waktu masih panjang dan banyak kemungkinan bisa terjadi.

Kalau trailer pertamanya sudah seheboh ini, wajar saja banyak yang punya ekspektasi di trailer selanjutnya. Semoga tahun depan pihak Rockstar punya kejutan dan info lebih banyak terkait progress GTA VI. Tapi kalau infonya soal delay, kira-kira itu kejutan bukan ya?

You May Also Like

More From Author