Visions of Mana: Mana Series Terbaru dari Square Enix

2 min read

Lebih dari 15 tahun tenggelam, Square Enix akhirnya umumkan Mana series terbarunya. Visions of Mana akan menjadi seri utama kelima setelah Dawn of Mana yang dirilis 2006 silam.

Tentunya masih mengusung genre action-RPG, Visions of Mana bercerita tentang petualangan Val, sang protagonis yang ditugaskan menjaga teman masa kecilnya setelah ditunjuk menjadi Alm of Fire oleh para Peri. Misi utama mereka adalah pergi ke Tree of Mana dan memulihkan kekuatan Mana.

Square Enix merilis trailer terbaru game ini di event The Game Awards 2023. Seperti pendahulunya, Visions of Mana juga menghadirkan dunia imajinasi khas Mana series yang berwarna, mengagumkan dan memanjakan mata.

Beberapa fitur turut diperlihatkan dalam trailer, seperti real-time 3D combat dan semi open-world yang explorable. Fans bisa bernostalgia dengan kehadiran monster ikonik, seperti Rabites. Visual art-nya sendiri sebetulnya sangat mengingatkan pada Legend of Mana di PS1.

Tak heran, karena produksi Visions of Mana melibatkan banyak orang dari seri sebelumnya. Sebut saja Masaru Oyamada selaku produser, lalu Hiroki Kikuta, Tsuyoshi Sekita, dan Ryo Yamazaki sebagai komposer.

Sebelum Visions of Mana, Square Enix sebetulnya merilis versi remake dari Secret of Mana (2018), Trials of Mana (2020), dan versi remastered dari Legend of Mana (2021). Visions of Mana akan rilis tahun 2024 untuk platform PlayStation (PS4 dan PS5), Xbox Series, dan PC.

You May Also Like

More From Author